Hindari Kegagalan Waterproofing, Simak Tips Berikut!

Hindari Kegagalan Waterproofing

“Hujan datang tanpa mengenal musim. Perbaikan pun telah rutin dilakukan oleh Bapak Christian pada bagian ruangan yang bocor. Saat musim hujan tiba, beliau mengecek sekeliling hunian untuk memastikan lagi bagian dak atap dan dinding benar terhindar dari kebocoran. Apa yang terjadi? Noda rembesan pada sudut ruangan muncul lagi. Perbaikan sudah dilakukan Bapak Christian berkali-kali, tapi tetap saja mengalami kebocoran. Beliau lalu mendatangi kantor kami dan bertanya, bagaimana caranya mengatasi kondisi tersebut?”


Masalah kebocoran dan rembes seringkali dikeluhkan pada musim hujan. Dalam beberapa kasus, juga terjadi pada area basah seperti kamar mandi, kolam renang dan talang air. Penyebab munculnya kebocoran dan rembes dikarenakan adanya keretakan pada bagian beton. Beberapa jenis keretakan kerapkali tidak begitu nampak. Keretakan paling tipis sekalipun, dapat menjadi celah rembesan air. Kebocoran dan rembes dapat ditandai dengan munculnya noda pada dinding maupun atap. Khusus pada area kolam renang, ditandai dengan surutnya air yang terjadi secara signifikan.

Dalam mengatasi permasalahan ini, produk Waterproofing dibutuhkan sebagai cairan pelapis yang dapat menutupi pori-pori pada permukaan beton, sehingga dapat terhindar dari rembesan air. Khusus pada bagian yang memiliki keretakan cukup parah, sebelum mengaplikasikan produk Waterproofing maka dilakukan proses injeksi, yakni menyuntikkan cairan yang bertujuan untuk menutupi celah keretakan pada beton, sehingga kebocoran segera bisa teratasi dalam sekali penanganan. Kebocoran yang ditangani dengan tepat serta menggunakan produk berkualitas sangat mempengaruhi keberhasilan pengaplikasian Waterproofing.

Waterproofing

Kegagalan Waterproofing sendiri dapat disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya kesalahan pemilihan produk yang tidak sesuai dengan peruntukannya ataupun pemilihan produk Waterproofing yang memiliki kualitas kurang baik. Faktor lainnya yakni kesiapan area yang akan diaplikasikan produk Waterproofing. Komponen cairan pelapis agar mudah meresap ke dalam pori-pori permukaan dinding, maka harus terhindar dari kotoran dan debu yang menempel pada area pengaplikasian. Yang tidak kalah penting adalah teknik pengaplikasian dan pengalaman aplikator yang menangani permasalahan tersebut.

Waterproofing Kit

Jika kini Anda tengah mengalami kegagalan Waterproofing berkali-kali, simak beberapa tips yang menjadi poin penting untuk Anda pertimbangkan dikemudian hari:

Sesuaikan Produk Dengan Kondisi dan Kebutuhan
Ketahui Sifat dan Bahan Produk Waterproofing. Terdapat banyak jenis produk Waterproofing yang memiliki peruntukannya masing-masing. Berbagai macam produk tersebut memiliki karakteristiknya berbeda-beda dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pada area pengaplikasian. Beberapa diantaranya adalah Waterproofing Berbasis Semen, PVC Membrane, Akrilik, Polyurethane, Epoxy dan juga Bitumen. Salah satu contohnya Waterproofing Berbasis Semen, bahan ini cocok digunakan pada area rawan kelembaban dan basah namun tidak cocok digunakan pada area yang terkena sinar matahari langsung.

Jangan Terfokus Harga Murah, Kenali Bahannya!
Ingin Hemat Budget, di Akhir Budget justru Membengkak. Seringkali konsumen terkecoh dengan harga produk Waterproofing yang murah tanpa menimbang kualitas dan bahan produk yang dipilih. Satu sisi, hal yang perlu dipertimbangkan adalah kualitas Waterproofing yang baik turut minimalisir resiko kegagalan Waterproofing. Alih-alih ingin menghemat budget perbaikan, justru di akhir merugikan budget konsumen dua kali lipat, karena harus memperbaiki kembali kebocoran yang gagal teratasi. Maka kenali dengan baik kualitas produk dan bahan Waterproofing dan menjadi selektif memilih produk kualitas terbaik.

Tentukan Jasa Aplikator yang Berpengalaman
Minimalisir Kegagalan. Teknik pengaplikasian dan pengalaman seorang Aplikator tidak kalah penting menjadi faktor penentu keberhasilan Waterproofing. Kebocoran dan rembes akan dapat teratasi saat Aplikator dapat menganalisa kebocoran dengan tepat, mempersiapkan area pengaplikasian dengan baik, memilih dan merekomendasikan jenis Waterproofing yang sesuai dengan kebutuhan dan dengan menerapkan teknik pengaplikasian yang tepat. Jasa Aplikator menjadi pilihan terbaik untuk meminimalisir resiko kegagalan saat masalah kebocoran tidak bisa ditangani sendiri.

Jaya Raya Persada Waterproofing Works

Sudahkah Anda menggunakan Produk Kualitas Terbaik dengan Jasa Aplikator Berpengalaman? Jaya Raya Persada, dengan Produk Handalan SIKA dan Jasa Aplikator Berpengalaman menjadi pilihan tepat untuk mengatasi permasalahan Anda. Beberapa kelebihan seperti anggaran yang dapat direncanakan, pemilihan produk dan pengerjaan yang tepat dan cepat serta tersedianya layanan garansi dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang tidak ingin mengambil resiko kerugian pada perbaikan Waterproofing


Oleh : Juni Indah Suputri | 4 Agustus 2021